5 Perjalanan Karier Dian Pramana Poetra Yang Tutup Usia Alasannya Leukemia

5 Perjalanan Karier Dian Pramana Poetra yang Tutup Usia sebab Leukemia5 Perjalanan Karier Dian Pramana Poetra yang Tutup Usia sebab Leukemia/Foto: Dian Pramana Poetra (dok. YouTube)

Jakarta - Dian Pramana Poetra, musisi legendaris Tanah Air, tutup usia sebab penyakit kanker darah atau leukemia stadium 4 yang dideritanya. Kariernya moncer sampai ke mancanegara.

Pria yang lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 2 April 1961 ini selama ini dikenal sebagai musisi jazz. Karya-karyanya selalu menjadi hits.

Berikut 5 perjalanan karier Dian Pramana Poetra.



1. Awal Karier

Dian memulai karier musiknya dengan mengikuti ekspo Lomba Cipta Lagu Remaja 1980. Dian meraih juara tiga dengan lagu berjudul 'Pengabdian'.

Bakat musiknya mengalir dari sang ayah. Ayah Dian merupakan seorang pemusik jazz.

2. Kolaborasi dengan Deddy Dukun

Dian Pramana Poetra pernah berkolaborasi dengan Deddy Dhukun. Penyanyi dan pencipta lagu itu membentuk band berjulukan 2D.

Lagu mereka bawakan menjadi hits antara lain berjudul Keraguan yang diciptakan oleh keduanya.

Dian dan Deddy pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara). Anggota grup ini selain Dian dan Deddy ialah Bagoes A. Ariyanto.

3. Lagu Hits

Dian selalu membuat lagu yang hits. Lagu-lagunya ialah 'Masih Ada' (2011), 'Biru' (2011), dan 'Dunia Akhirat' (2014). Album-album hitsnya antara lain '5 Menit Lagi' (1986), 'Kau Seputih Melati' (1986), dan 'Gadis di Cafetaria' (1988).

4. Alana Pramanda Poetri Beilby

Dian PP menikah dengan Indy. Keduanya mempunyai anak berjulukan Alana Pramanda Poetri Beilby. Alana mengikuti jejak sang ayah masuk ke dunia hiburan. Alana telah menelurkan dua buah single berjudul 'Oya'.

Lagu 'Oya' didaur ulang dari lagu Dian. Sementara lagu keduanya ialah 'Cinta Pertamaku', ciptaan Ade Domino dan Tiwi T2.

Alana juga pernah bermain film berjudul 'Dilema The Movie'. Dia bermain bersama Pevita Pearce, Wulan Guritno, Roy Sahetapy, dan Winky Wirawan.

5. Sakit Kanker Darah Stadium 4

Dian Pramana Poetra meninggal pada usia 57 tahun di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina Jatinegara, Jakarta Timur. Dian diketahui mengalami kanker darah atau leukemia stadium 4.

Dia gres ketahui mempunyai penyakit tersebut sehabis tumbang ketika hendak tampil di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebelum meninggal, Dian yang dirawat di RS Hermina ini meminta pulang ke rumah.

Kabar meninggalnya Dian diunggah oleh komposer, Addie MS melalui akun Twitternya @addiems. Addie juga mengunggah foto kebersamaan mereka berdua di panggung. Selamat jalan Dian Pramana Poetra!




Tonton video 'Sosok Dian Pramana Poetra di Mata Sang Istri':

[Gambas:Video 20detik]





Artikel Terkait

5 Perjalanan Karier Dian Pramana Poetra Yang Tutup Usia Alasannya Leukemia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email