Beli Kardus Untuk Pindahan yang Harganya Murah dan Bagus

Beli KardusSapa sangka dengan bermodalkan Rp 200. 000 bisa mengulas usaha berjualan kardus bekas hingga 40 tahun kian.
Usaha berdagang kardus bekas memang terlihat tidak begitu mewah dibandingkan usaha dagang lainnya. Namun dengan berjualan kardus bekas, Eko (57) salah satu pedagang kotak bekas bisa memenuhi tujuan sehari-hari hingga menyekolahkan anak-anaknya.
Pria paruh baya yang saat ini berjualan kardus tempat di Jalan Wahid Hasyim ini tampak tak menunjukan kelelahanya mengais rejeki dalam berjualan kardus bekas, padahal ia sudah hampir 40 tahun menekuni usaha ini.
Saat ditemuin pria berkaca mata ini nampak bebas disebuah kursi plastik serta menunggu pembeli yang datang kelapaknya.
Eko (57) penjual kardus, mengatakan saat ini kondisi penjualan kardus bukan menentu, ia hanya menyandarkan pelangan-pelangannya yang sudah berlaku sama dengannya sejak lepas. "Untuk penjualan sebenarnya berganti-ganti, jika tidak ada pesanan bisa menjual lima datang sepuluh kerdus kadang lebih, tapi pernah juga bukan mendapatkan sama sekali, " katanya kepada Warta Metropolitan, Jual Beli Kardus Bekas Di Tangerang.
Eko menyatakan sedikit, awal ia berlaku sebagai penjual kardus tanda, ia mengatakan bahwa dulu hanya bermodalkan 200 seperseribu, waktu itu ia hanya membeli kardus bekas daripada beberapa orang, lalu ia jual kembali. "Dulu belinya dari grobak loak angkat kardus, saya beli, ada juga orang nawarin kardus bekas, " katanya.
Dengan ketekunan dan kesabaran proses berjualannya pun kian bertambah, hingga disaat itu ada orang pabrik kardus yang mengajak ia bergotong-royong. "Waktu itu ada orang pabrik datang ke saya, kesudahannya kami bekerja sama, oleh sebab itu saya tidak lagi order kardus bekas dari penjual lain, tapi saya cari kardus langsung dari pabrik, " katanya.
Pria yang saat ini tinggal pada kawasan Tanah Abang, Kebon Kacang ini sudah mempunyai gudang sendiri untuk mengemasi kardus-kardus yang ia beli dari pabrik.
Eko yang sekarang berjualan ditemani Fatimah (50) istrinya sebelumnya, istrinya berjualan gado-gado sebelum memutuskan untuk menemani sang suami berjualan.
"Dulu saya luang berjualan gado-gado tapi telah 10 tahun yang kemudian, terus berenti, karena udah tua mas, kalo jualan gado-gado kalo tidak habis bisa basi, mending masuk jualan kardus bekas, tidak perlu ribet sana sini, " kata Fatimah

Artikel Terkait

Beli Kardus Untuk Pindahan yang Harganya Murah dan Bagus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email