Leukemia, Dian Pramana Poetra Tak Pernah Mau Dirawat Di Rumah Sakit

Leukemia, Dian Pramana Poetra Tak Pernah Mau Dirawat di Rumah SakitFoto: dok. detikcom

Jakarta -

Sering mengalami lemas tiba-tiba dan HB turun, Dian Pramana Poetra keukeuh tak pernah mau dirawat di rumah sakit. Bahkan sehabis dokter menyebut dirinya kanker darah stadium empat, Dian sempat menolak dirawat.

Itulah yang diceritakan oleh rekan satu grupnya, Deddy Dhukun. Ketika tiba-tiba lemas dikala akan manggung di Banyuwangi, Dian Pramana Poetra tak mau dirawat di rumah sakit.

"Nggak mau dirawat waktu itu (di Banyuwangi). Dia bilang jikalau aku (Dian) ke dokter, riwayat aku nanti kayak Om Dodo Jakaria, dirawat, dirawat, meninggal," dongeng Deddy Dhukun kepada detikHOT, Kamis (27/12/2018).


Alhasil setibanya di Jakarta semua kerabat tiba menjenguk Dian Pramana Poetra. Sampai akhirnya, ada abang dari Dian yang menggendong sang penyanyi hingga kendaraan beroda empat dan membawanya ke rumah sakit.

"Sampai Jakarta pulang ke rumah, kakaknya pada datang, masih tuh beliau bilang nggak mau ke dokter, nanti kayak Om Dodo Jakaria, beliau ngomong gitu," tuturnya.



"Dia nggak pernah periksa darah atau cek. Sampai rumah sakit pun beliau bilang nggak mau dirawat. Dokter bilang jikalau kau nggak mau dirawat risikonya kau mati. Kamu mau mati atau gimana? Setelah di situ beliau sadar, dirawat, transfusi darah, infus," kata Deddy Dhukun.


Tonton video: Begini Kondisi Terkini Dian Pramana Poetra di ICU

[Gambas:Video 20detik]



Artikel Terkait

Leukemia, Dian Pramana Poetra Tak Pernah Mau Dirawat Di Rumah Sakit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email