Seventeen Jadi Korban Tsunami, Reza Bukan Digugat Cerai Istri

Seventeen Makara Korban Tsunami, Reza Bukan Digugat Cerai IstriFoto: Seventeen

Jakarta - Pilihan isu terpopuler sepekan ini sangat beragam. Grup grup musik Seventeen menjadi korban tsunami Selat Sunda. Dua personelnya ditemukan meninggal dunia.

Selain itu ada juga Reza Bukan yang digugat cerai sang istri. Ketinggalan dengan berita-berita itu? Tenang di sini kita rangkum beritanya.

5 isu terkenal ahad ini:

1. Band Seventeen Ikut Makara Korban Tsunami di Anyer

Grup grup musik Seventeen disebut ikut menjadi korban tsunami di Pantai Anyer, Pandeglang dan Lampung Selatan. Band dengan anggota Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Andi (drum), dan Ifan (vokal) itu terkena ombak ketika manggung di Tanjung Lesung Beach Resort.

Kabar ini tiba dari vokalis grup musik d'Masiv, Rian Ekky Pradipta. Lewat postingan di Instagram, Rian mengabarkan dan juga memohon doa biar para personel beserta kru Seventeen dalam kondisi baik-baik saja.

Dalam postingan itu, Rian menyebutkan bahwa personil dan kru grup musik tersebut belum ditemukan. "Pray for Seventeen band," begitu suara postingan Rian.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memastikan gelombang pasang yang terjadi di pantai Anyer di Kabupaten Pandeglang dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) pukul 21.30 WIB ialah tsunami.

Peristiwa ini disebabkan oleh kegiatan gunung Anak Kratakau.


2. Jennifer Dunn Dikabarkan Lahirkan Anak Faisal Haris, Benarkah?

Kabar mengejutkan tiba dari Jennifer Dunn. Belum usang keluar dari penjara, ia disebut gres saja melahirkan anak dari Faisal Haris. Benarkah?

Saat hendak dikonfirmasi pada pengacara Faisal Haris, Firman Chandra membantahnya.

"Salah, tidak benar begitu," ucap Firman Chandra ketika dihubungi wartawan, Rabu (19/12/2018).

Kabar tersebut bermula dari grup WhatsApp para wartawan. Dalam info yang didapat, Jennifer Dunn lahir secara caesar pada Senin (17/12/2018).

Lantas ketika ditanya lebih lanjut mengenai perubahan fisik Jennifer Dunn yang sempat terlihat sedikit lebih gemuk, Firman Chandra menyampaikan hal itu lantaran kebahagiaannya yang gres saja bebas dari penjara. Meskipun banyak yang menilai bila perempuan yang bersahabat disapa Jedun itu memang tengah hamil.

"Terakhir aku ketemu ahad lalu, memang kondisi gemuk ya. Tapi bukan lantaran melahirkan atau hamil. Tapi lantaran bahagia," ungkap Firman Chandra.

Firman mengatakan, Jennifer Dunn memang memiliki seorang anak. Namun ia menegaskan bukan dari Faisal Haris, tapi dari komitmen nikah sebelumnya.

"Kalau punya anak iya, tapi dari yang pertama saja ya. Dari mas Haris nggak," tukasnya.


3. Sempat Dirawat di RS, Aa Gym Kini Boleh Pulang

Aa Gym sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo semenjak beberapa hari lalu. Kini kondisi sang ustad dikabarkan makin membaik.

Rekannya Ustad Yusuf Mansur mengabarkan Aa Gym diperbolehkan pulang hari ini.

"Penyerapan enerji paling efektif. Mijetin guru. Sambil shalawat. Bakti dapet, khidmat dapet. Kadang suka dikasih duit sama guru, hehehe. Mhn doa u/ @aagym. InsyaaAllah besok pulang. Aamiin. Tanpa ada sisa apa2. Bismillaah walhamdulillaah," ungkap Yusuf Mansur di media sosialnya ibarat dilihat detikHOT, Jumat (21/12).

Dalam postingan terbarunya, Yusuf Mansur mengunggah kebersamaannya dengan ustad asal Bandung itu yang tengah dipijat oleh dirinya.

Saat dihubungi belum usang ini, Yusuf Mansur membenarkan tumbangnya kesehatan Aa Gym. Aa Gym hingga harus dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi tubuhnya yang kelelahan.

"Memang dia sudah capek semenjak sebelum berangkat umroh. Nah pas umroh, kan nanganin delapan bis tu. Nggak istirahat dan tambah capek lagi dan tepar," kata Yusuf Mansur.

Aa Gym masuk ke rumah sakit usai dirinya menyambangi Tanah Suci beberapa waktu lalu. Ia mengalami kelelahan sesudah mengurus banyak jamaah yang menjalani ibadah umrah.


4. Kanker Kelenjar Getah Bening Ustad Arifin Ilham Sembuh dalam 2 Bulan 3 Hari

Ustad Arifin Ilham beberapa waktu kemudian dinyatakan mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Namun dalam waktu dua bulan tiga hari dirinya sanggup higienis dari kanker yang ada di dirinya.

"Alhamdulillah ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang '16 tahun aku jadi dokter, gres kali ini aku mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," kata sang ustad di salah satu tayangan infotainment.

"Terima kasih doa kalian semua, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai, kini ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free cancer," terangnya lagi.

Memang dari pengobatan tersebut, kulit sang ustad sempat menghitam. Ia pun tidak mempermasalahkannya.

"Ini imbas dari pengobatan. Insyaallah tak usang lagi kembali ibarat biasa," bebernya.


5. Digugat Cerai Istri, Reza Bukan Kaget

Memilukan. Sedang menjalani sidang kasus narkoba, kini Reza Bukan harus mendapatkan kenyataan digugat cerai sang istri, Verena Vesca.

Hal tersebut terungkap dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (19/12/2018) malam. Reza Bukan sempat kaget ketika majelis hakim melontarkan pernyataan tersebut.

"Iya gres tahu kan dia-nya. Kaget tadi. Tadi ngobrol masih ketawa-ketawa kan. Dia gres tahu juga. Kita kuasa aturan juga gres tahu," ujar kuasa aturan Reza Bukan, Monang Sagala, usai persidangan.

Diwawancarai terpisah, presenter bertubuh tambun itu juga menyatakan hal yang sama. Ia tak tahu menahu soal somasi tersebut.

"Baru tahu sih, tapi serahin dulu aja sih. Mungkin lantaran kasus ini kali ya. Makanya juga biasa aja sih," tukas Reza Bukan dengan muka yang masih shock, sambil berjalan menuju kendaraan beroda empat tahanan.

Reza Bukan akan menjalani sidang cerai perdananya bersama sang istri pada tanggal 23 Januari 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.



Artikel Terkait

Seventeen Jadi Korban Tsunami, Reza Bukan Digugat Cerai Istri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email