Patung Setan Di Spanyol Tuai Kecaman Sebab Wajahnya Terlalu Ramah

Patung Setan di Spanyol Tuai Kecaman sebab Wajahnya Terlalu RamahPatung Setan di Spanyol Tuai Kecaman sebab Wajahnya Terlalu Ramah Foto: José Antonio Abella/ Istimewa

Jakarta - Patung iblis atau setan yang berada Segovia, Spanyol, menuai kontroversi dan kecaman dari masyarakat. Sebuah petisi online ditanda tangani penduduk lokal sebab wajah patungnya dianggap terlalu ramah dan menjijikkan.

Karya yang terinspirasi dari legenda akses air Romawi yang dibangun oleh iblis dalam waktu satu malam. Sebelumnya dewan kota setempat menugaskan seorang seniman untuk menciptakan patung semoga menarik wisatawan untuk berkunjung.

Rencana tersebut gagal sehabis sekelompok warga lokal mengkliam setannya bertubuh gemuk, tersenyum, dan berpose selfie. Menurut mereka, seharusnya patungnya menampilkan sosok iblis yang tercela, tidak ramah, dan tampak menarik hati manusia.



Meski menuai kecaman, pihak dewan kota menuturkan proyeknya akan terus berjalan meski ada tuntutan dari warga.

"Saya tidak memahami isi petisi online yang terjadi di Spanyol di periode ke-21 ini," ungkapnya dilansir dari Guardian, Rabu (16/1/2019).

Sang pematung José Antonio Abella juga mengaku kecewa dengan adanya kecaman tersebut. "Ini periode ke-21. Patungnya ialah sosok setan yang ramah dan tersenyum," pungkasnya.



Artikel Terkait

Patung Setan Di Spanyol Tuai Kecaman Sebab Wajahnya Terlalu Ramah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email